Ketentuan layanan

PT. Sealog

1. Definisi

(1) Sealog mengacu pada PT Sealog Indonesia, sebuah perusahaan yang didirikan di Indonesia dengan kantor terdaftar di Grand Palm @Puri Ruko Pasar Laris Blok G No.6 Cengkareng Jakarta barat, yang beroperasi dengan nama sealog di Indonesia.

(2) Vendor adalah mitra yang menyepakati harga dengan Sealog dalam pengiriman produk pelanggan (produk dalam bentuk apa pun yang dapat masuk dalam kendaraan) dengan truk mereka sendiri dari tujuan yang ditentukan.

(3) “Jasa” adalah layanan berbasis operasional yang dikelola oleh Sealog melalui perangkat lunak, pengguna melakukan pemesanan untuk pengiriman kargo dan vendor menerima pesanan, layanan ini juga mencakup kegiatan lain termasuk mencocokkan pesanan pengguna dengan vendor dan memfasilitasi pengiriman kargo , seperti memberikan informasi tentang titik kendaraan dan semua informasi lain yang terkait dengan pengiriman dan layanan yang dipesan oleh pengguna kepada vendor.

(3) “Jasa” adalah layanan berbasis operasional yang dikelola oleh Sealog melalui perangkat lunak, pengguna melakukan pemesanan untuk pengiriman kargo dan vendor menerima pesanan, layanan ini juga mencakup kegiatan lain termasuk mencocokkan pesanan pengguna dengan vendor dan memfasilitasi pengiriman kargo , seperti memberikan informasi tentang titik kendaraan dan semua informasi lain yang terkait dengan pengiriman dan layanan yang dipesan oleh pengguna kepada vendor.

(4) “Pengiriman” adalah layanan yang diberikan oleh Sealog yang dilakukan oleh vendor untuk mengangkut kargo ke alamat pengiriman. Layanan yang diberikan oleh Sealog terbatas pada penjemputan, transportasi, dan pengiriman barang. Setiap kargo yang dikirim didasarkan pada tanggung jawab terbatas sebagaimana diatur dalam ketentuan ini.

2. Biaya

(1) Total biaya terdiri dari biaya transportasi standar dan biaya tambahan.


(2) Biaya tambahan terdiri dari:


a. Biaya Waktu Tunggu: Jika pengguna terlambat untuk mengambil / mengirimkan barang, maksimum 10 menit berlaku setelah vendor mencapai lokasi pengambilan / pengiriman, yang dikenakan biaya tambahan IDR 20.911 untuk setiap 10 menit menunggu waktu.

b. Biaya Lembur: Layanan Van dan Truk ditutup pada waktu layanan 2 jam pada waktu pemesanan yang dijadwalkan. Jika layanan ini membutuhkan lebih dari 2 jam, biaya sebesar Rp. 105.115 per pekerja berlaku setiap 10 menit sebagai bagian dari kelebihan biaya pekerja yang direkrut.

c. Biaya Barang Berlebih: Jika paket melebihi ukuran, berat, atau jumlah maksimum yang ditentukan, Sealog akan menawarkan pelanggan salah satu solusi berikut:

1) Ubah jenis kendaraan yang sesuai dengan perbedaan harga yang menjadi tanggung jawab pelanggan.

2) Tambahkan asisten tambahan untuk membantu pesanan dengan selisih harga yang ditanggung oleh pelanggan.

3) Membatalkan pesanan dengan membayar setengah biaya pengiriman jika vendor muncul untuk mengambil barang.

d. Biaya Alamat Salah: Pelanggan akan dikenakan biaya tambahan dari alamat asli ke alamat yang baru saja diberikan. Harga akan disesuaikan dengan biaya transportasi standar dan biaya tambahan.

e. Biaya Dokumen: Perjalanan pulang pergi hanya untuk dokumen dan biaya untuk layanan ini tergantung pada kendaraan yang diminta untuk melakukan pemesanan. Harga tersebut adalah harga rata-rata IDR 84.092 untuk mobil dan Van, IDR 105.115 untuk truk, terlepas dari jarak.

f. Multi Trip: layanan ini tergantung pada kendaraan yang diminta untuk melakukan pemesanan. Pesanan dengan beberapa pemberhentian akan dikenakan biaya tambahan sebesar IDR 52.557 per pemberhentian untuk mobil, IDR 84.092 per pemberhentian untuk mobil van 1,7 meter, Rp 115.626 per pemberhentian untuk mobil van 2,4 meter, dan Rp 178.695 per pemberhentian untuk truk.

g. Biaya SCBD: adalah Wilayah SCBD Jakarta Selatan akan ada biaya tambahan sebesar Rp75.000 untuk mobil, van, dan truk. Untuk pemesanan dengan titik penjemputan di luar area CBD dan pengiriman barang di area CBD, biaya tambahan ini berlaku dari Senin hingga Sabtu pukul 6:30 pagi hingga 8:00 malam.

h. Biaya hari libur umum: biaya tambahan adalah Rp 50.000 untuk mobil, tambahan Rp75.000 untuk pemesanan van dan truk.

i. Biaya Lainnya

a. Barang bergerak tanpa akses lift di mana setiap tangga dikenai biaya IDR 110.000 per asisten.

b. Layanan pengemasan di mana setiap bagian furnitur dalam satu paket dikenakan biaya Rp. 220.000.

j. Biaya Pembatalan.

a. Untuk pesanan segera: IDR 50.000 dibebankan jika pelanggan membatalkan 5 menit setelah dicocokkan dengan vendor.

b. Untuk vendor yang sedang dalam perjalanan ke alamat tujuan: akan dikenakan biaya 50% dari biaya pesanan yang akan diterapkan.

k. Setelah memasukkan titik awal dan akhir pickup ke situs web Sealog atau web app, biaya yang diperlukan akan muncul, dengan mengonfirmasi permintaan pengiriman, anda bersedia membayar harga pengiriman dan biaya tambahan yang mungkin dibebankan sesuai dengan poin 2.

l. Pelanggan harus membayar vendor segera setelah jatuh tempo, kecuali disepakati sebaliknya oleh kedua belah pihak.

m. Tidak ada bukti pembayaran Hardcopy yang akan diberikan. Tanda terima elektronik akan secara otomatis diberikan setelah pesanan selesai, tanda terima pemilihan akan dikirim melalui email pelanggan.

3. Kewajiban Pengguna

a. Pengguna berkewajiban untuk menjamin bahwa ia adalah pemilik barang atau berwenang untuk barang tersebut dan bersedia menerima ketentuan ini tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk barang tersebut.

b. Pengguna diharuskan untuk memastikan bahwa barang yang akan dikirim telah dikemas dengan benar dan mampu bertahan dari kemungkinan tekanan wajar yang terjadi dalam proses pengiriman seperti memuat barang, mengangkut barang dan memuat dan membongkar barang. (Jika ada kerusakan pada barang dalam proses pengiriman yang disebabkan karena barang tidak dibungkus dengan sempurna maka sealog dan vendor tidak bertanggung jawab).

c. Pengguna diminta untuk memberikan deskripsi mengenai barang yang akan dikirim jika vendor bertanya, ini dilakukan agar vendor dapat dengan mudah menangani barang yang akan dikirim.

d. Pengguna wajib menjamin barang yang akan dikirim melalui layanan pengiriman sealog adalah barang yang tidak dilarang oleh hukum dan peraturan perundang-undangan lainnya.

e. Pengguna harus bertanggung jawab atas kerusakan dan kehilangan barang karena pengguna mengabaikan ketentuan dalam ketentuan ini.

4. Kewajiban Mitra Vendor

a. Penjual diwajibkan untuk menjamin barang akan dikirim ke alamat dan waktu yang disepakati

b. Vendor harus mengambil tindakan pencegahan yang wajar terhadap kehilangan atau kerusakan pengiriman.

c. Vendor tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan yang disebabkan oleh:

1) Pengiriman barang yang telah dilarang pada poin 3 ayat (5).

2) Kelalaian pengguna yang disebabkan oleh pengguna tidak mematuhi poin 3.

3) Kegagalan vendor yang disebabkan oleh sesuatu yang tidak terduga (Force majeure).

5. Kewajiban Sealog

a. Sealog hanya bertanggung jawab atas kehilangan dan kerusakan barang saja. Maka segala jenis kehilangan atau kerusakan lainnya bukan merupakan tanggung jawab Sealog apakah kehilangan itu bersifat khusus atau umum.

b. Kompensasi untuk kehilangan dan kerusakan barang yang hilang harus sesuai dengan nilai pasar dari barang yang hilang tetapi tidak melebihi IDR 10.000.000 per pengiriman atau batasan lain yang akan ditentukan dalam perjanjian terpisah antara pengguna dan Sealog. Sealog memiliki hak untuk menentukan nilai pasar barang yang hilang dan rusak.

6. Pengecualian terhadap Kewajiban Sealog

a. Sealog tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan dan kerusakan yang timbul dari:

1) Barang yang telah dilarang di Poin 3 ayat (5).

2) Kegagalan pengguna untuk mencegah kerusakan pada barang yang akan dikirim.

3) Kerusakan barang yang rapuh.

4) Kesalahan koordinasi antara pengguna dan penjual untuk barang yang akan dikirim.

5) Penyitaan atau pengambilan barang oleh otoritas pemerintah yang kompeten karena barang tersebut ilegal.

6) Sealog tidak bertanggung jawab atas sesuatu yang tidak terduga (Force majeure).

7) Kelalaian yang dilakukan oleh pihak selain pihak Sealog

7. Klaim

a. Klaim harus diajukan dalam waktu 24 jam setelah barang dikirim. Jika Anda tidak mengajukan klaim dalam periode waktu ini, dianggap tidak ada kerugian yang disebabkan dan Sealog tidak akan bertanggung jawab atas klaim di luar waktu yang ditentukan.

b. Setiap klaim harus diserahkan secara tertulis, disertai dengan nomor pengiriman, informasi kontak, dan dokumen pendukung lainnya dan diserahkan ke alamat email: [email protected]

c. Klaim atas kehilangan atau kerusakan barang pengiriman harus dibatasi dengan nilai pasar dari barang tidak lebih dari Rp. 1.100.000 per pesanan pengiriman.

8. Penolakan

a. Perangkat lunak yang disediakan untuk pengguna telah dicoba sebaik mungkin sehingga perangkat lunak ini berfungsi dengan baik untuk kenyamanan pengguna, namun, Sealog tidak menjamin kinerja perangkat lunak ini pada perangkat seluler anda.

b. Sealog adalah platform logistik dan layanan yang disediakan atas permintaan, Sealog tidak menjamin ketersediaan layanan.

c. Batasan dan pengecualian dalam ketentuan ini akan berlaku sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku.

9. 9. Kebijakan Data Pribadi

a. Pengguna mengisi data pribadi pengguna yang digunakan untuk tujuan layanan.

b. Pengguna setuju bahwa Sealog dapat menggunakan data pengguna untuk tujuan layanan.

c. Pengguna setuju bahwa data pribadi pengguna akan ditransfer ke vendor untuk kepentingan layanan pengiriman.

d. Pengguna setuju bahwa pengumpulan, penggunaan, penyimpanan, dan transfer data pribadi pengguna pada umumnya tunduk pada Kebijakan privasi Sealog.

TACPDPAE

10. Hak Kekayaan Intelektual

a. Situs web, perangkat lunak, dan semua hak kepemilikan atas Sealog adalah milik Sealog dan pihak pemberi lisensi. Ketentuan ini dilindungi oleh Undang-Undang Hak Kekayaan Intelektual.

b. Pengguna tidak boleh memproduksi, menyalin, memodifikasi, menampilkan, menjual, dan mendistribusikan perangkat lunak atau konten yang ditampilkan dalam perangkat lunak dengan maksud untuk dikonsumsi oleh aktivitas publik dan komersial tanpa persetujuan Sealog. Sanksi karena melanggar ketentuan ini tunduk pada Hukum dan Peraturan yang berlaku

11. Aturan Penggunaan

a. Pengguna dilarang menggunakan perangkat lunak untuk tujuan ilegal.

b. Pengguna dilarang menggunakan perangkat lunak untuk tujuan pelacakan, melecehkan atau menyakiti siapa pun.

c. Pengguna dilarang mengganggu dan merusak pengoperasian perangkat lunak atau server dengan cara apa pun.

Promosi

a. Sealog akan menjalankan promosi dari waktu ke waktu. Semua promosi yang diberikan tunduk pada hukum dan peraturan yang berlaku.

b. Sealog memiliki hak untuk merevisi, menangguhkan atau menghentikan ketentuan ini kapan saja dan Sealog memiliki hak untuk membatalkan penawaran atas kebijakannya sendiri tanpa otorisasi sebelumnya.

Promosi

a. Sealog bisa kapan saja, atas kebijakannya, dapat mengubah ketentuan ini tanpa pemberitahuan sebelumnya.

b. Pengguna harus mematuhi semua aturan dalam syarat dan ketentuan ini sebagai bentuk perjanjian standar.

c. Syarat dan Ketentuan ini taat dan mematuhi Hukum yang berlaku di Republik Indonesia dan pengguna taat pada kompetensi relatif dari Pengadilan Negeri Jakarta Barat.